Sabtu, 08 Februari 2025

SMA NEGERI 1 JATIWANGI

UPTD SMAN 1 JATIWANGI adalah salah satu instansi pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan formal yang terletak di kecamatan Jatiwangi kabupaten Majalengka. Keadaan bangunan di SMAN 1 JATIWANGI amatlah menyedihkan. Kenapa saya bilang begitu???
Dilihat dari segi bangunannya yang tidak layak pakai untuk kegiatan belajar mengajar maupun masalah keuangan dalam membangun kelas baru. Menurut saya, potensi anak-anak di SMAN 1 JATIWANGI sangatlah tinggi terhadap suatu prestasi. Misalnya para siswa SMAN 1 JATIWANGI mampu menjadi juara dalam berbagai perlombaan baik tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi. Alumni SMAN 1 JATIWANGI banyak diterima di PTN diantaranya ITB, UI, IPB, UGM, UNPAD, UPI, UNDIP, POLBAN, masih banyak lagi yang belum dicantumkan. Namun hal itu bertolak belakang dengan kondisi bangunannya serta pasilatas yang ada di dalamnya.
Dari sekian banyaknya SMA di Majalengka, dapat dikatakan SMAN 1 JATIWANGI yang paling parah bangunannya. Banyak ruang kelas yang hampir roboh, bocor, dan tak layak pakai. Waktu kelas XI, ada kejadian yang menggemparkan satu sekolahan yaitu jatuhnya seorang siswi kelas XI IPA 3. Dia jatuh dari lantai 2 ketika sedang menjalankan piket di kelasnya. Ketika dia akan membersihkan lantai dia malah menginjak papan penutup lantai yang bolong. Sehingga mengakibatkan dia jatuh dan terluka parah.
Saya ingin berkomentar sedikit mengenai pembangunan kelas baru yang sedang di bangun. Menurut beberapa sumber, biaya yang di keluarkan dinas pendidikan untuk membangun satu kelas sebesar 150 juta. Tapi pada kenyataannya hasil dari pembangunan tersebut malah terbengkalai. Katanya pembangunan kelas tersebut sudah selesai. Namun bisa kita lihat sendiri ruangan kelas tersebut amatlah jauh dari kata selesai. Kita lihat dindingnya saja belum di cat, lantainya masih zaman tai kotok di lebuan alias belum di plester keramik.
Saya berharap untuk kedepannya agar diperbaiki lebih baik dalam hal bangunannya. saya mohon ini untuk diperhatikan.

Tidak ada komentar: